Kecantikan

Segar Berkat Buah dan Sayur


Buah dan sayur memang baik untuk kesehatan tubuh anda tetapi bila anda gunakan sebagai perawatan wajah maka akan lebih baik. Untuk itu, anda simak trik perawatan berikut ini agar kulit wajah anda terlihat lebih segar dan sehat.

Mentimun dipercaya dapat mengurangi noda hitam di samping penyejuk kulit yang terbakar sinar matahari maupun kulit yang bersisik. Mentimun kupas atau jus timun (bisa tanpa air atau tambahkan sedikit air) lalu dibalurkan pada kulit wajah ataupun kulit tubuh sebagai penyejuk. Anda bisa juga mengiris tipis mentimun untuk diletakkan pada kelopak mata yang tertutup agar menghilangkan kantung mata akibat kurang tidur. Alternatif lain, anda bisa gunakan mentimun yang telah direndam dalam yogurt untuk menyejukkan kulit dan mengurangi penyumbatan lemak pada pori-pori.

Bila kulit anda berjerawat maka anda bisa mencoba membuat masker dari campuran 2,5 cm mentimun yang telah di jus, setetes minyak olive/rosemary essential oil dan 1 putih telur yang sudah dikocok kaku. Tempelkan pada wajah selama 15 menit tetapi sebaiknya hindari daerah mata dan mulut. Bersihkan dengan handuk wajah yang basah. Jika anda menderita backne atau jerawat pada punggung maka baurkan juga masker ke kulit punggung selama 15 menit lalu bersihkan punggung hingga benar-benar bersih.

Pepaya bisa anda jadikan sebagai scrub, caranya dengan membuang bagian tengah berikut bijinya. Taruhlah segenggan daun mint di mangkuk, tuang air mendidih lalu dekatkan wajah anda dengan uap beraroma daun mint selama beberapa menit. Lalu gosokkan secara lembut pada bagian biji dan kulit ari bagian tengah pepaya seperti anda menggunakan scrubber. Biji dan kulit ari pepaya dapat mengurangi sel mati pada kulit wajah sekaligus menambahkan vitamin A dan C secara eksternal.

Tomat mengandung asam yang dapat mengurangi blackheads dan mencerahkan kulit yang terlihat kusam dengan melonggarkan sel pada permukaan kulit. Caranya adalah  iris tipis tomat berbentuk bulat. Jangan lupa anda sediakan irisan yang lebih tipis agar mudah menempelkan pada bagian wajah yang tidak rata seperti hidung. Berbaringlah lalu tempelkan irisan tomat pada wajah dan diamkan selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu, anda bilas dengan air bersih. Bila anda melakukan perawatan ini sebaiknya anda jangan menggunakan krim pelembap untuk sementara terutama daerah hidung agar menghindari penyumbatan lemak.

Apel memiliki kandungan antiseptik yang dapat melindungi kulit dari infeksi dan membunuh bakteri. Apel juga mengandung mineral dan vitamin A serta C. Berbaringlah lalu bubuhkan kulit wajah anda dengan apel yang telah diblender selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu, anda bersihkan wajah anda dengan air lalu oleskan krim pelembut wajah. Tetapi sebaiknya anda hindari daerah T pada wajah yang cenderung berminyak.

Wortel sangat kaya akan vitamin A yang secara alami dapat menunda penuaan kulit wajah. Wortel juga dipercaya sangat ramah pada kulit wajah jenis sensitif. Bagi anda yang menyukai minum jus wortel sebaiknya jangan anda buang ampasnya karena bisa anda gunakan sebagai masker. Kumpulkan ampas wortel lalu taruh dalam mangkuk dan berilah 1 hingga 2 tetes olive oil atau minyak almon. Berbaringlah lalu oleskan wajah anda dengan ampas wortel, diamkan selama 10 hingga 15 menit dan basuhlah dengan air sampai bersih. Keringkan wajah dengan handuk secara lembut lalu oleskan krim pelembap.

Kentang memiliki kandungan alami yang dapat mengempiskan bengkak pada kulit sekitar mata. Caranya adalah siapkan lembaran kentang dalam potongan yang tipis agar bisa lebih mudah menempel pada bagian mata yang tidak rata. Lembapkan kulit sekitar mata dengan menyemprotkan sedikit air terlebih dahulu lalu tempelkan lembaran kentang di sekitar mata yang bengkak. Diamkan selama 10 hingga 25 menit lalu basuh mata dengan air bersih.

Stawberry mengandung malic acid yang dapat mengurangi kusam pada wajah anda tetapi juga untuk gigi anda. Caranya adalah dengan melumatkan 1 buah strawberry, tambahkan setengah sdt baking soda lalu gunakan untuk menggosok gigi anda seperti halnya pasta gigi. Diamkan selama 5 menit lalu bersihkan gigi dengan berkumur. Hasilnya mungkin tidak akan sesempurna bleaching yang dilakukan oleh dokter gigi tapi setidaknya gigi anda akan lebih cerah dari biasanya.

Ingin tampil cantik dengan bahan organik? Gunakan Botanical Skincare Griya Cha-Cha. Botanical Skincare Griya Cha-Cha adalah rangkaian perawatan organik untuk kulit wajah Anda yang aman untuk semua jenis kulit. Kandungan bahan organiknya dapat menjaga kulit Anda tetap sehat, cantik, dan segar secara alami.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s