Cara Menghilangkan Stretch Mark


Stretch mark, atau biasa disebut kulit jeruk, bisa terjadi pada siapa saja. Perempuan biasa mengalami hal ini jika menerapkan yo-yo diet, olah raga yang berlebihan, dan tentunya ketika berat badan bertambah saat hamil. Bagian yang bergurat-gurat putih biasanya ada di bagian paha (dekat lipatan paha), di bagian dalam lengan atas, bokong bagian samping, betis bagian dalam, perut, pinggang belakang, dan ketiak (umumnya dekat lipatan tubuh).

Pertanyaannya, apakah memang ada cara dan pengobatan yang bisa mengatasi secara efektif dan menghilangkan stretch mark selamanya?

Mungkin sebelumnya Anda perlu mengenali dulu jenis stretch mark. Menurut ahli dermatologi Bruce Katz, direktur Juva Skin and Laser Center, ada stretch mark merah dan putih. Untuk stretch mark berwarna merah, bahan Retin-A yang digunakan akan memberikan efek menyamarkan dan mengurangi warna kemerahan dengan metode mengerutkan pembuluh darah (stretch mark terjadi karena pelebaran pembuluh darah).

Ketika warna kemerahan sudah menghilang, maka stretch mark akan berubah menjadi putih (menyamarkan sesuai warna kulit). Namun sayangnya, tidak ada lotion atau krim yang bisa membantu menghilangkan stretch mark secara permanen.

Untuk menghilangkan secara permanen, Dr Katz menyarankan untuk menggunakan perawatan dengan cara dual laser di klinik-klinik kecantikan. Dual laser adalah kombinasi dari sinar yang bisa merangsang pertumbuhan sel-sel baru (kolagen) sehingga kulit lebih kenyal dan juga merangsang pertumbuhan serat elastis di tempat tumbuhnya stretch mark.

Setelah 3 sampai 5 kali pengobatan, warna kemerahan akan makin halus dan tahap demi tahap akan menghilang. Atau, setidaknya akan banyak berkurang. Sedangkan untuk stretch mark yang putih hanya bisa dihaluskan saja permukaannya (menyamarkan dengan warna kulit).

Sabun Jauzaa Arfikha adalah sabun yang mengandung 100% minyak kelapa murni. Sabun Jauzaa Arfikha sangat berguna untuk mengangkat sel kulit mati, meregenerasi sel jaringan kulit, memperbaiki sel jaringan kulit, dan meremajakan sel jaringan kulit. Gunakan Sabun Jauzaa Arfikha pada saat mandi, maka kulit Anda akan menjadi lembab dan lebih cerah. Harga Rp 80.000. Info dan pemesanan: Griya Cha-Cha, Jalan Pacar Air no. 9 Malang, 0815-5594-0504.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s