Facial Di Rumah


Tampil cantik merupakan idaman setiap perempuan. Tak heran berbagai perawatan dilakukan untuk mendapat hasil yang sempurna, mulai dari perawatan sendiri hingga ke salon. Salah satu perawatan yang dapat dilakukan dirumah yaitu facial. Berikut Tips perawatan facial di rumah namun dengan hasil seperti perawatan di salon.

Bahan yang diperlukan untuk facial dirumah:
1. Pembersih wajah
2. Facial foam  untuk wajah.
3. Air hangat beserta lap kering.
4. Masker (sesuai jenis kulit)
5. Pelembap wajah.

Terlebih dahulu bersihkan wajah dengan susu pembersih atau milk cleanser dengan gerakkan memutar untuk mengangkat kotoran pada permukaan wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati yang tertinggal pada permukaan kulit wajah.

Untuk hasil maksimal gunakan facial foam atau sabun wajah. Bagi anda yang memiliki kulit kering, cukup dengan membersihkan wajah dengan milk cleanser .

Untuk pengelupasan dan pengangkatan sel kulit mati, gunakan scrub khusus wajah. Usapkan dengan gerakan memutar dan beri sedikit pijatan untuk merelaksasikan wajah. Fokuskan pengangkatan dan pemijatan pada daerah dahi dan bagian hidung, setelah itu basuh wajah dengan menggunakan air dingin.

Setelah pengelupasan, lakukan penguapan dengan air hangat yang ditaruh dalam baskom. Dekatkan wajah ke arah baskom lalu tutup kepala dengan handuk. Setelah mengembun di wajah, lap dengan handuk lalu kompres wajah dengan handuk hangat selama 2-3 menit.

Gunakan masker sesuai dengan jenis kulit. Masker dapat dibeli di toko kosmetik atau dengan membuat sendiri di rumah dengan bahan alami seperti alpukat, wortel, bengkuang atau mentimun. Hati-hati dan hindari pemakaian masker pada daerah mata. Diamkan selama 20 menit atau sesuai dengan petujuk penggunaan masker. Setelah itu bersihkan wajah secara menyeluruh.

Setelah 20 menit, oleskan pelembap yang berguna untuk melembapkan wajah dan melindungi wajah dari kotoran. Hindari pelembap yang mengandung retinol atau asam dengan kadar yang tinggi karena dapat mengeksfoliasi kulit secara berlebihan.

Ingin tampil cantik dengan bahan organik? Gunakan Botanical Skincare Griya Cha-Cha. Botanical Skincare Griya Cha-Chaadalah rangkaian perawatan organik untuk kulit wajah Anda yang aman untuk semua jenis kulit. Kandungan bahan organiknya dapat menjaga kulit Anda tetap sehat, cantik, dan segar secara alami.

Order dan Pemesanan:
Griya Cha-Cha

Telepon 0821-3941-4734, 0857-9165-2744

Facebook: Griya Cha-Cha, Twitter: @GriyaChaCha


Tinggalkan komentar