Kecantikan

Perawatan Wajah Tradisional


Perawatan wajah tradisional sangatlah baik untuk kesehatan kulit, terutama kulit wajah. Setiap wanita pasti menginginkan kulit wajah lembut, sehat dan jauh dari jerawat. Berbagai cara perawatan wajah dilakukan untuk mendapatkan kulit yang bersih dari jerawat dan kotoran lainnya.

Kebanyakan wanita sekarang demi kulit wajah cantik halus dan mulus memakai berbagai macam merek kosmetik, sampai melakukan operasi plastik. Cara sehat merawat wajah bukan seperti itu.. Perawatan wajah dengan beragam kosmetik apalagi sering berganti-ganti sangat berisiko karena kebanyakan kosmetik dibuat menggunakan berbagai macam campuran zat kimia. Hal itu bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit, terutama pada kulit wajah. Dengan pemakaian kosmetik secara berlebihan bisa membuat kulit kita sensitif, bahkan mengakibatkan alergi, gatal-gatal, radang kulit sampai risiko luka bakar. Cara tradisional merupakan cara bijak untuk kembali ke alam. Istilah kerennya back to nature.

Untuk menghindari masalah kulit wajah yang bisa fatal tersebut kenapa kita tidak mencoba perawatan wajah secara alami yang bahannya langsung dari alam. Dengan pemakaian perawatan yang langsung dari alam anda tidak perlu ribet dan mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkannya.

Perawatan wajah tradisional bisa kita lakukan dengan menggunakan bahan alami. Seperti halnya buah-buahan yang kandungan vitaminnya sangat bagus untuk kulit kita. Dengan menggunakan buah kita bisa mendapatkan kulit bersih, halus dan terhindar dari bebagi macam kotoran. Memakai masker dari ekstrak buah-buahan sangat Banyak manfaatnya. Buah sudah disediakan di alam dengan kandungan dan khasiat alami yang baik bagi kulit kita. Selain itu, buah mudah didapat dan relative terjangkau harganya.

Sehat dari alam sangatlah baik untuk menutrisi kulit anda. Perawatan wajah yang bisa kita lakukan sangatlah mudah dan tidak memerlukan pemikiran panjang. Perawatan wajah secara alami akan membuat kecantikan kulit muka tampak alami pula. Anda pasti penasaran kan, buah apa saja sih yang berkhasiat bisa membuat kulit wajah kita halus mulus dan jauh dari berbagai masalah ?? di bawah ini akan saya bagikan untuk anda.

A. Mentimun
Buah mentimun adalah buah yang banyak mengandung air. Selain segar untuk disantap, mentimun segar pula bagi kulit wajah Anda. Mentimun yang mengandung  antioksidan dan silika sangat baik untuk menyegarkan wajah dan menghilangkan jerawat. Dengan mentimun kulit wajah anda bisa lebih segar dan bercahaya. Anda bisa membuat masker ekstrak buah mentimun ini dengan mudah, caranya :
Ambil 1 buah timun segar. Parut dan peras sampai keluar airnya, tempatkan pada wadah bersih/botol. Gunakan air sari buah timun tersebut untuk masker (cuci muka sebelum memakai masker mentimun). Diamkan selama 15 menit, kemudian cuci wajah dengan air hangat.
Jika anda menginginkan cara yang lebih praktis, cukup potong mentimun tipis-tipis lalu tempelkan irisan mentimun pada kelopak mata, atau merata pada wajah.
Manfaat mentimun untuk wajah yaitu:
1.   Mengurangi lingkar hitam di bawah mata
2 .  Menghilangkan bengkak pada mata
3.   Mengurangi noda hitam pada wajah
4.   Merawat Kulit yang terbakar sinar matahari
5.      Mengecilkan pori-pori pada wajah.
B. Alpukat
Alpukat kaya akan asam amino dan vitamin. Selain itu, alpukat mudah didapatkan di pasaran dan praktis dalam cara pembuatan maskernya. Bagi anda yang memiliki masalah penuaan, alpukat cocok untuk anda jadikan pilihan sebagai masker pencegah penuaan dini pada kulit wajah. Cara membuat maskernya sangat mudah.
Ambil buah satu buah alpukat yang sudah agak matang. Potong alpukat secara melintang menjadi dua bagian. Kerok daging alpukat dan haluskan dalam wadah yang bersih sampai halus. Bersihkan wajah terlebih dahulu, setelah itu oleskan daging alpukat yang sudah dihaluskan pada wajah dan diamkan kurang lebih 30 menit. Lalu bilas dengan air hangat atu bisa dengan menggunakan air mawar serta kapas..
Untuk anda yang memiliki kulit normal, bisa menambahkan kocokan putih telur pada daging alpukat sebelum dioleskan kewajah.jika anda pemilik kulit lembab, selain putih telur, tambahkan pula madu lalu aduk rata.
C. Apel
Apel, buah ini kaya akan vitamin A, B dan C, serta zat  fenol  yang sangat baik untuk menutrisi kulit wajah, utamanya yang bertipe normal. Buah yang akrab dengan keseharian anda ini, baik untuk Anda yang memiliki wajah berminyak. Anda dapat menggunakan masker buah apel ini setidaknya seminggu sekali untuk membuat kulit segar dan halus. Agar hasil maksimal, anda dapat menambahkan outmeal, susu segar juga madu pada masker apel yang anda gunakan. Berikut cara praktis membuat masker apel;
  1. Campur oatmeal dan susu hingga teksturnya menyerupai bubur.
  2. Oleskan campuran tersebut secara merata pada wajah anda, iringi dengan pijatan perlahan. (baik untuk membersihkan kotoran dan sisa riasan yang menempel diwajah)
  3. Diamkan kurang lebih 10 menit,lalu bilas dengan air.
  4. Kemudian, ambil 1 buah apel, potong-potong, campurkan susu dan kuning telur lalu blender,
  5. Pastikan tekstur apel cukup halus dan semua bahan tercampur rata.
  6. Setelah tercampur merata, oleskan pada wajah Anda. Diamkan selama sekitar 20 menit, lalu dengan air hangat, keringkan.
  7. Setelah kering, oleskan madu merata pada wajah. Diamkan kurang lebih selama 5 menit, Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat lanjutkan dengan air dingin untuk membersihkan pori-pori.
D. Pepaya
Pepaya banyak ditemukan dalam linkungan kita. Jangan pernah menyepelekan buah pepaya, karena harganya yang murah, belum tentu tak berkhasiat, karena justru pepaya bermanfaat untuk kulit anda. Terutama bagi anda yang mengalami penuaan kulit wajah, papaya baik untuk meremajakan kulit anda. Khasiat pepaya adalah mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah kerut di wajah. Berikut cara membuat masker papaya;
Pilihlah pepaya ranum, ambil daging pepaya secukupnya haluskan dan campur dengan 1 sendok teh madu. Oleskan pada wajah anda dan diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.
E. Melon
Selain rasanya yang manis dan segar, ternyata melon mengandung zat astrigent yang bermanfaat sebagai tonik dan mampu mendinginkan wajah yang terbakar karena matahari. Perawatan kulit wajah menggunakan buah melon sangat mudah untuk membuat maskernya, anda cukup iris tipis melon lalu kompreskan selama 20 menit pada wajah anda yang telah di bersihkan, lalu bilas. Baiknya menggunakan melon ini beberapa saat setelah anda beraktifitas diluar rumah (tunggu wajah terasa dingin, kemudian pakai masker melon ini)
F. Jeruk
Siapa sih yang tidak mengenal jeruk? Bahkan rata-rata dari kita menjadikan buah ini sebagai buah favorit. Nah, kini anda tidak hanya dapat merasakan manis dan segarnya buah jeruk. Namun dapat memanfaatkan kulitnya sebagai perawatan wajah secara alami. Kulit jeruk ini berfungsi untuk menutrisi wajah anda yang kusam, kulit jeruk dapat mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati. Tidak perlu menggunakan alat yang canggih, cukup tusuk kulit jeruk denga garpu, masukan kulit jeruk ke dalam air hangat dan rendam selama kurang lebih 12 jam  (semalam). Setelah itu basuhkan air rendaman kulit jeruk merata ke seluruh permukaan wajah (sebelumnya, bersihkan wajah anda).  Kemudian keringkan wajah anda dengan handuk bersih tanpa serat. Mudah kan ??? pastinya dong.
G. Jeruk Nipis
Sering bermasalah denan pori-pori wajah anda yang besar, sehingga terlihat tidak halus? Kenapa anda tidak mencoba jeruk nipis sebagai masker untuk wajah anda. Kandungan vitamin dan senyawa kimia menguntungkan yang dimiliki jeruk nipis dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah anda yang terlihat besar dan dapat mencerahkan kulit wajah yang kusam, juga mencegah keriput. Bagaimana cara memakainya? Cukup ambil 1 buah jeruk nipis potong melintang, lalu oleskan pada kulit wajah, biarkan kurang lebih selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin.
H. Anggur
Anggur, buah yang terkenal dengan fermentasi minumannya ini, memiliki khasiat yang tidak kalah dengan buah lainnya. Kandungan anggur yang kaya akan trace mineral, kalsium, magnesium, potassium, vitamin B1, B2, B3, B5, B6 dan senyawa flavanoid pada semua jenis anggur, baik digunakan sebagai lotion untuk semua jenis kulit. ini cara pembuatannya : Haluskan beberapa anggur (kira-kira cukup untuk menghasilkan dua sendok makan jus) kemudian saring. Oleskan anggur yang sudah dihaluskan pada wajah menggunakan kapas. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air mawar/ air hangat.
Buah apapun yang anda pilih sebagai masker wajah, ingat untuk menggunakannya secara rutin setiap hari atau setiap dua hari sekali, selama kurang lebih 30-40 hari, agar wajah selalu terjaga kelembabannya, serta menjadi semakin lembut dan sehat.
I. Pisang
Pisang, adalah buah yang sangat kaya manfaat, pisang mengandung potasium, besi, kalsium, protein, fosfor, vitamin A, vitamin C dan vitamin B. Semua mineral dan vitamin tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Tak ketinggalan, bagi kesehatan kulit wajah.
Masker wajah yang terbuat dari pisang bisa membantu merawat berbagai jenis kulit dan mudah dibuat di rumah, diantaranya adalah sebagai berikut:
  1. Untuk kulit kering
  • Campur buah pisang, kuning telur, dan satu sendok sour cream, aduk rata.
  • Oleskan merata campuran pisang pada wajah, biarkan selama 15-20 menit.
  • Bilas wajah dengan air hangat.
Agar hasil maksimal,  gunakan masker pisang selama 2-3 kali seminggu (rutin minimal selama satu bulan)
  1. Untuk kulit normal
  • Haluskan satu pisang berukuran kecil, campur dengan satu sendok krim wajah.
  • Oleskan campuran tersebut pada wajah, biarkan selama 15-20 menit.
  • Kemudian bilas wajah dengan air hangat.
Anda bisa mengganti krim dengan madu sebagai campuran untuk membuat masker ini. Gunakan rutin selama kurang lebih 30 hari.
  1. Untuk kulit berminyak
  • Haluskan pisang, tambahkan 1 sendok teh air perasan jeruk lemon. Campur hingga merata.
  • Oleskan campuran tersebut pada wajah, biarkan 15-20 menit.
  • lalu bilas wajah dengan air hangat.

Ingin tampil cantik alami dengan bahan organik? Gunakan Botanical Skincare RSC FH99. Botanical Skincare Series RSC FH99 adalah rangkaian perawatan organik untuk kulit wajah Anda yang aman untuk semua jenis kulit. Kandungan bahan organiknya dapat menjaga kulit Anda tetap sehat, cantik, dan segar secara alami.

Untuk pemesanan hubungi

RSC FH99

Telepon/SMS: 0821-3941-4734

Facebook: RSC FH

Ingin membuka usaha TANPA MODAL? Jadilah reseller kami. Info klik di sini.

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s