Kulit Berminyak…No Way


Memang banyak orang yang mengatakan bahwa pemilik kulit berminyak harus bersyukur karena kulit mereka akan terlihat kencang lebih lama daripada mereka yang memiliki kulit kering. Tetapi bagi anda yang memiliki kulit berminyak, pasti hal itu sangat mengganggu dengan berbagai masalah yang terjadi pada kulit wajah anda. Karena riasan wajah yang mudah luntur merupakan salah satu masalah yang paling sering anda alami.

Kulit berminyak memiliki ciri kulitnya akan terlihat mengkilap dan memiliki pori-pori besar. Kulit yang mengkilap biasanya disebabkan oleh terlalu aktifnya kelenjar sebum yang memproduksi minyak. Anda tidak perlu khawatir dengan masalah ini karena dengan perawatan yang benar dan rutin maka kulit anda akan menjadi lebih cantik. Untuk itu, simak trik perawatan di bawah ini.

Pembersih. Tahap yang paling penting dalam perawatan kulit wajah berminyak adalah membersihkan wajah. Anda bisa menggunakan pembersih yang berbentuk sabun atau susu pembersih. Saat anda ingin membersihkan wajah, sebaiknya anda jangan lupa untuk membersihkan juga bagian leher dan sekitar telinga. Lalu gunakan washlap yang sudah dibasahi oleh air hangat untuk membersihkan sisa sabun atau susu pembersih. Setelah itu anda gunakan toner untuk menyegarkan wajah anda. Agar khasiat toner lebih terasa sebaiknya anda simpan toner dalam lemari pendingin. Anda juga harus memilih pembersih sesuai dengan jenis kulit wajah anda karena biasanya pembersih dan toner untuk kulit berminyak lebih banyak mengandung alkohol yang berfungsi menekan produksi minyak yang berlebih. Ada baiknya lagi bila anda menggunakan scrub 2 hingga 3 kali seminggu untuk membersihkan kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk di pori-pori yang tidak terangkat oleh sabun atau susu pembersih.

Pelembab. Memang kulit anda berminyak tetapi bukan berarti anda tidak mengenakan pelembab. Tapi anda harus memilih pelembab yang khusus untuk kulit berminyak dan biasanya mengandung lotion yang berbahan dasar air agar tidak terlihat mengkilap pada wajah anda. Jika anda salah memilih pelembab maka akan menyebabkan kulit wajah anda terlihat lebih mengkilap.

Tabir Surya. Anda juga membutuhkan tabir surya untuk melindungi kulit anda dari pengaruh buruk sinar matahari. Tabir surya berbeda dengan pelembab dan anda tidak bisa meninggalkan salah satunya, sebaiknya anda kenakan setelah menggunakan pelembab. Tunggulah hingga tabir surya benar-benar meresap ke dalam kulit anda sekitar 20 hingga 30 menit lalu baru anda kenakan bedak.

Bedak. Untuk kulit berminyak, biasanya anda harus menggunakan bedak tabur. Karena bedak tabur memiliki kemampuan untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah anda sehingga kulit anda terlihat lebih kering. Sebaiknya anda jangan menggunakan compact powder atau bedak padat karena akan membuat riasan wajah anda terlihat tebal dan akan lebih berminyak. Atau anda bisa gunakan kertas tisu penyerap minyak saat kulit mulai terasa berminyak. Jika anda menutupi minyak di wajah anda dengan bedak maka pori-pori akan tersumbat oleh timbunan minyak dan bedak.

Jerawat memang sangat mudah muncul pada jenis kulit wajah yang berminyak karena minyak pada wajah merupakan perekat yang baik bagi debu dan kotoran. Bila pembersihan wajah kurang sempuma, kotoran dan debu bercampur dengan bakteri sehingga menimbulkan peradangan yang disebut jerawat. Memang jerawat juga bisa disebabkan oleh pengaruh hormon. Jerawat yang paling ringan adalah jerawat yang berupa komedo. Biasanya komedo yang terlihat seperti bintik hitam di kulit itu berisi lemak yang bercampur dengan kotoran sedangkan komedo yang berwama putih hanya berisi lemak.

Untuk mengatasi komedo cukup mudah yaitu jangan pernah anda membiarkan kulit wajah anda kotor dan berminyak selama berjam-jam. Bila anda menggunakan riasan wajah maka akan lebih baik jika anda membersihkan wajah setiap 5 hingga 6 jam sekali. Gunakan juga scrub untuk membersihkan komedo yang ada di wajah anda. Anda bisa kenakan produk perawatan wajah yang mengandung vitamin A karena memiliki fungsi untuk membuka pori-pori dan memudahkan komedo keluar serta dibersihkan. Biasanya produk perawatan yang mengandung vitamin A adalah krim malam.

Jika jerawat anda merah dan bernanah maka anda bisa atasi dengan perawatan menggunakan obat khusus jerawat. Untuk kulit berminyak maka anda bisa memilih obat dengan bentuk cair atau kompres akan terasa lebih nyaman di wajah dan tidak menyebabkan kulit terlihat berminyak. Biasanya obat jerawat mengandung antibiotik yang mencegah peradangan. Beberapa bahan aktif yang dapat mencegah jerawat seperti sulfur yang dapat anda temui dalam bentuk sabun. Selain bersifat antiinflamasi, sulfur juga bersifat mengeringkan jerawat. Ada juga yang obat jerawat yang terbuat dari ekstrak daun teh (tea tree oil) dan memiliki kemampuan yang cukup baik dalam mengobati jerawat. Bila melakukan langkah-langkah di atas dengan benar maka anda bisa tampil dengan riasan wajah yang bebas minyak.

Anda bermasalah dengan  kulit berminyak? Gunakan Sabun Anti Acne Jauzaa Arfikha untuk merawat kulit wajah Anda. Sabun Anti Acne Jauzaa Arfikha terbuat dari spirulina, klorofil, kolagen dan bahan alami lain yang aman untuk semua jenis kulit. Harga Rp 80 ribu.

Untuk pemesanan hubungi

RSC FH99

Telepon/SMS: 0821-3941-4734

Facebook: RSC FH

Ingin membuka usaha TANPA MODAL? Jadilah reseller kami. Info klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s