Kulit Kering ? No Way…


Agar kulit anda terlihat cantik maka anda harus mengenali jenis kulit anda. Dengan begitu anda bisa memahami kulit anda dan anda bisa lebih tahu tentang cara perawatannya agar anda dapat menjaga kesehatannya. Jika anda sudah mengetahui bahwa jenis kulit anda adalah kering maka anda tidak perlu khawatir karena ada trik agar kulit tetap cantik dan sehat.

Kulit kering memiliki kadar minyak atau sebum yang sangat rendah dan cenderung sensitif. Tampilannya begitu parched karena ketidakmampuannya mempertahankan kelembapannya. Terasa kaku seperti ‘tertarik’ setelah mencuci muka umumnya menjadi ciri kulit kering dan baru akan mereda saat sudah dilapisi dengan krim pelembap. Kondisi kulit dapat menjadi lebih buruk apabila terkena angin, perubahan cuaca dari dingin ke panas atau sebaliknya. Garis atau kerutan sekitar pipi, mata dan sekitar bibir dapat muncul dengan mudah pada wajah pemilik kulit kering.

Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti genetik atau kelenjar minyak tidak memberi cukup lubrikasi untuk kulit sehingga kulit mengalami dehidrasi. Pola makan yang buruk, kekurangan nutrisi tertentu seperti vitamin A dan B juga mengakibatkan kulit menjadi kering.

Faktor lingkungan seperti terpapar sinar matahari, angin, udara dingin, radikal bebas atau paparan sabun yang berlebihan saat mandi atau mencuci muka juga bisa menjadi penyebab kulit kering. Kondisi lain adalah karena terkena penyakit kulit, eksim, psoriasis dan sebagainya. Kulit kering juga merupakan bentuk lain dari tanda tidak aktifnya kelenjar Thyroid dan komplikasi pada penderita diabetes.

Bila anda tidak ingin memiliki kulit kering sebaiknya hindari mencuci muka dengan air mentah karena residue-nya dapat mengeringkan kulit tetapi anda juga jangan pernah menggunakan air hangat. Sebaliknya gunakan air mineral yang sudah mengalami proses sterilisasi. Hindari pemakaian waslap yang permukaan kainnya bertekstur karena dapat membuat kulit teriritasi. Biasakan untuk menyemprotkan air mineral di pagi hari setelah anda bangun tidur lalu keringkan dengan handuk lembut.

Ritual untuk kulit kering adalah membersihkan wajah dengan cleansing milk, memijat lembut saat membersihkan atau saat membubuhkan pelembap. Pilihlah pembersih dengan pH balanced dan non detergent. Hindari menggunakan sabun saat membersihkan wajah karena tidak saja kotoran tetapi juga akan mengangkat minyak alami yang berfungsi melindungi kulit anda.

Untuk perawatan tubuh sebaiknya anda biasakan bubuhkan baby oil setelah selesai mandi dan hindari sabun yang memiliki kadar alkalinnya tinggi. Anda juga harus kenakan masker khusus untuk kulit kering seminggu sekali untuk menjaga kelembapan kulit tetapi jangan sampai mengenai area mata karena garis-garis halus paling cepat muncul.

Sabun Jauzaa Arfikha adalah sabun yang mengandung 100% minyak kelapa murni. Sabun Jauzaa Arfikha sangat berguna untuk mengangkat sel kulit mati, meregenerasi sel jaringan kulit, memperbaiki sel jaringan kulit, dan meremajakan sel jaringan kulit. Gunakan Sabun Jauzaa Arfikha pada saat mandi, maka kulit Anda akan menjadi lembab dan lebih cerah. Harga Rp 80 ribu (besar), Rp 20 ribu (kecil)

Untuk pemesanan hubungi

RSC FH99

Telepon/SMS: 0821-3941-4734

Facebook: RSC FH

Ingin membuka usaha TANPA MODAL? Jadilah reseller kami. Info klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s