Lindungi Kulit dari Penuaan Sinar Matahari


Sinar matahari dapat menyebabkan kulit kering, pigmentasi, penuaan dini bahkan kanker kulit. Untuk melindungi dari ancaman tersebut diatas, penting untuk menggunakan sunscreen setiap saat. Ada beberapa istilah yang harus diperhatikan saat anda membeli sunscreen.

Angka SPF. Sunscreen melindungi kulit terhadap radiasi sinar ultraviolet (UV). Angka SPF menunjukkan banyaknya perlindungan yang didapatkan jika anda mengoleskan sunscreen. Jika anda menggunakan sunscreen dengan SPF 30 maka akan memberikan perlindungan 30 kali daripada tidak mengenakan sunscreen. Jika kulit anda menjadi merah sesudah setengah jam terpapar sinar matahari maka SPF 30 memberikan perlindungan selama 30 x 30 menit yaitu 90 menit. Sesudah itu, anda harus mengoleskan ulang agar kulit tetap terlindungi.

Sunscreen dengan SPF 30 akan memblokir 96% sinar UV dan memberikan perlindungan 2 kali daripada sunscreen dengan SPF 15. Pada kenyataannya, anda sulit mencapai kadar perlindungan seperti yang dikatakan SPF karena perlindungan yang didapatkan juga ditentukan jumlah yang dioleskan, cuaca dan jenis kulit anda. Biasanya orang mengoleskan terlalu sedikit sunscreen sehingga hasil yang didapatkan berkurang antara 50 hingga 80% dari angka SPF. Tidak ada sunscreen yang memberikan perlindungan 100% terhadap sinar UV. Semakin tinggi angka SPF maka semakin sedikit radiasi pembakaran snar matahari yang mencapai kulit. Tapi perlu diingat bahwa jumlah yang sedikit ini jika terakumulasi dapat menyebabkan kulit terbakar jika terlalu lama terkena sinar matahari langsung.

UVA. Sinar ultra violet ini menyebabkan penuaan pada kulit. Termasuk sinar gelombang panjang sehingga dapat penetrasi hingga ke lapisan dermis atau lapisan dalam dari kulit. UVA juga menyebabkan radikal-radikal bebas yang merusak elastin dan kolagen yang menyangga struktur kulit dan membantu membuat kulit terlihat muda. Sinar UVA terdapat di sepanjang tahun.

UVB merupakan sinar gelombang pendek yang hanya mengenai permukaan kulit. Dapat menyebabkan kulit terbakar dan kanker. Paling keras pada musim panas saat matahari bersinar paling panas.

Infra merah. Meski jumlah yang dipancarkan matahari tidak berbahaya, sinar infra merah membuat kulit menjadi panas sehingga rentan terhadap kerusakan sinar UVA dan UVB.

Vitamin E atau antioksidan. Vitamin E dan antioksidan di dalam sunscreen menetralkan radikal-radikal bebas yang diciptakan sinar matahari.

Photostable. Sunscreen yang pada labelnya tercantum istilah photostable yang artinya tingkat keefektifannya tidak berkurang karena sinar matahari. Sunscreen yang tidak photosable dapat kehilangan kekuatan perlindungannya.

Spektrum luas atau broad spectrum. Ingredien ini artinya sunscreen tersebut memberikan perlindungan terhadap semua sinar UVB dan sebagian besar sinat UVA.

Ingin kulit wajah lebih cerah? Pakai nutrisi RSC FH99, kulit wajah lebih cerah, melindungi kulit dari sinar UV.
Nutrisi Wajah RSC FH99 diformulasikan secara khusus dari bahan-bahan alami terbaik seperti minyak zaitun dan serbuk mutiara , yang merupakan pemberi nutrisi alami kepada kulit. Nutrisi ini juga dilengkapi dengan perlindungan matahari SPF15 untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang merusak kulit. Bermanfaat untuk mencerahkan dan meremajakan kulit, melindungi wajah dari sinar ultraviolet, dan sebagai pengganti bedak. Harga Rp 55 ribu.

Untuk pemesanan hubungi

RSC FH99

Telepon/SMS: 0821-3941-4734

Facebook: RSC FH

Ingin membuka usaha TANPA MODAL? Jadilah reseller kami. Info klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s