Bersih-bersih Yuk…


Memiliki wajah yang selalu bersih dan sehat pasti menjadi idaman setiap kaum perempuan. Tetapi saat anda membersihkan wajah jangan sampai anda salah dalam melakukannya. Karena bila anda salah dalam melakukannya maka akan menyebabkan kulit wajah anda menjadi tidak sehat. Jadi ada baiknya anda kenali dulu aturan dalam membersihkan wajah anda agar kulit anda tetap terjaga, simak berikut ini.

Wajah Berminyak. Sebum bisa menyebabkan kulit wajah anda semakin berkilat, pori-pori anda terbuka sehingga mudah menimbulkan blackheads dan jerawat. Jadi sebaiknya anda gunakan pembersih dengan butiran scrub halus didalamnya. Pilihlah pembersih dalam bentuk foam atau gel yang lembut agar tidak menimbulkan iritasi. Bersihkan wajah anda setiap pagi dan malam hari sebelum anda tidur. Meski kulit anda cenderung berminyak tetapi juga akan mengalami kekeringan atau dehidrasi. Jadi janganlah anda sampai lupa mengenakan pelembab (moisturizer) dan anda bisa memilih pelembab yang bebas minyak (oil-free).

Bagi anda yang memiliki wajah kering, biasanya dikarenakan kekurangan kandungan air di kulit atau cepatnya penguapan yang terjadi di permukaan kulit. Sehingga terkadang kulit seperti tertarik, kencang, kasar bahkan pedih. Karena kulit kering sangat mudah teriritasi, jadi sebaiknya anda gunakan produk dermatology tested. Lakukan setiap pagi dan malam hari menjelang tidur. Jadi sebaiknya anda gunakan produk pembersih yang ringan dengan bahan dasar susu berbentuk lotion atau foaming cream yang memiliki kandungan pelembap lebih.

Untuk anda yang memiliki kulit kombinasi, biasanya wajah akan terlihat berminyak tetapi kering di bagian tertentu. Produksi air dan minyak yang tidak berimbang khususnya terjadi di daerah T (t-zone). Usahakan memberi perhatian ekstra sesuai “peta” wajah terutama pada bagian yang tidak seimbang tadi. Lakukan setiap pagi dan malam hari menjelang tidur. Untuk daerah T sebaiknya anda gunakan produk pembersih medium berformula oil free, selebihnya gunakan pelembab untuk kulit cenderung kering.

Ada aturan dalam membersihkan wajah agar tetap bersih dan segar. Pada pagi hari, anda bisa bersihkan wajah dan leher dengan pembersih (cleanser) sebelum anda mengenakan make up. Gunakan produk pembersih dan penyegar sesuai dengan jenis kulit anda.
Setelah anda bersihkan dengan cleanser, oleskan penyegar (toner). Bagi anda yang memiliki jenis kulit berminyak maka anda harus memberi perhatian ekstra pada daerah tertentu.

Oleskan pelembab (moisturizer) yang pasti harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Lakukan pemijatan ringan dengan ujung jari tengah dan manis. Lakukan gerakan memutar secara perlahan untuk menstimulasi kulit dan membantu penetrasi pelembap.

Sedangkan pada malam hari, anda bersihkan wajah dengan pembersih (cleanser) sebelum anda tidur. Jangan menggunakan toner tetapi anda bisa uapkan wajah anda dengan air hangat, jangan terlalu panas karena akan membuat kulit anda menjadi kering. Campur 2-3 tetes essential oil ke dalam baskom yang bisa membantu sirkulasi darah serta merelaksasi otot-otot wajah. Lalu bilaslah wajah anda dengan air dingin untuk mengembalikan kulit pada kondisi semula.

Sebelum membersihkan wajah, cucilah tangan anda terlebih dulu dengan sabun atau cairan antiseptik. Tanggalkan cincin atau aksesori jemari berbahan logam atau besi yang bisa terkontaminasi dengan cairan pembersih wajah.

Untuk mengeringkan wajah sebaiknya gunakan handuk bersih berpermukaan halus. Hindari gerakan menggosok dengan cepat, cukup seka dan tekan dengan lembut.

Gunakan ampul atau serum bila wajah telah dibersihkan dengan cleansing dan toner. Wajah yang masih setengah basah, memudahkan penyerapan ampul atau serum ke dalam pori.

Pilihlah produk-produk pembersih berbahan dasar air (water-based) yang tidak mengandung fragrance berlebih. Pewangi atau pengharum tambahan tidak membantu proses pelunturan kotoran di kulit. Selingi dengan pembersih yang mengandung scrub halus karena setiap butiran akan membantu exfoliating dan terjadi peremajaan kulit secara teratur.

Sabun Jauzaa Arfikha adalah sabun yang mengandung 100% minyak kelapa murni. Sabun Jauzaa Arfikha sangat berguna untuk mengangkat sel kulit mati, meregenerasi sel jaringan kulit, memperbaiki sel jaringan kulit, dan meremajakan sel jaringan kulit. Gunakan Sabun Jauzaa Arfikha pada saat mandi, maka kulit Anda akan menjadi lembab dan lebih cerah. Harga Rp 80 ribu (besar), Rp 20 ribu (kecil)

Untuk pemesanan hubungi

RSC FH99

Telepon/SMS: 0821-3941-4734

Facebook: RSC FH

Ingin membuka usaha TANPA MODAL? Jadilah reseller kami. Info klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s