Kulit Sehat dan Segar


Setiap perempuan ingin memiliki kulit yang sehat dan cantik. Kulit yang sehat merupakan kulit yang memiliki fungsi normal tanpa kelainan dan penyakit. Untuk memiliki kulit yang sehat memanglah tidak mudah dan tidak bisa diperoleh dengan cepat dan instan. Yang harus anda lakukan adalah merawat kulit mulai sejak dini dan secara rutin.

Hal ini dilakukan karena kulit manusia terdiri dari lapisan epidermis, dermis dan lapisan lemak kulit. Sel-sel kulit yang tumbuh secara terus menerus dan berganti setiap sekitar 28 hari sekali. Pada lapisan epidermis terdapat komponen yang mengatur kadar air atau kelembaban kulit serta sel-sel melanosit yang menghasilkan warna kulit. Pada proses menua, epidermis menipis, kadar air berkurang sehingga mengakibatkan kulit menjadi kering dan kusam.

Pada lapisan dermis terdapat sect kolagen dan elastin yang menentukan kekencangan kulit, sel saraf perasa, pembuluh darah kelenjar minyak, kelenjar keringat dan akar rambut. Pada proses menua, seluruh komponen ini berkurang dan mengalami perubahan, kulit menjadi kendur dan berkerut.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat sebaiknya anda lindungi kulit terhadap paparan sinar matahari. Karena sinar matahari sangat berperan pada proses penuaan dini terutama sinar ultra violet yang terdiri atas sinar UVB, UVA dan UVC. Sinar UVB merusak serat kolagen dan elastin, membakar kulit akan meningkatkan resiko terjadinya kanker kulit.

Sinar UVA menghitamkan warna kulit dan juga meningkatkan resiko kanker kulit. Sinar ini paling berbahaya karena bersifat karsinogenik (menyebabkan kanker) dan anda harus menghindari puncak radiasi sinar UV pada jam 09.00 hingga 16.00. Tetapi Sinar UV sebelum jam 09.00 sangat bermanfaat untuk pembentukan vitamin D. Jadi anda bisa berjemur 15 menit daerah wajah dan tangan saja cukup memenuhi kebutuhan vitamin D untuk sehari.

Mengenakan tabir surya atau sunscreen sangat baik untuk kesehatan kulit wajah anda. Karena tabir surya mengandung zat sehingga melindungi kulit wajah anda tidak terkena sinar UV. Anda harus memperhatikan nilai SPF atau Sun Protecting Factor yaitu nilai pelindung terhadap UV yang dapat menyebabkan kulit terbakar sinar matahari sekitar 20 menit. Bila nilai SPF 15 maka kulit akan terlindung dari matahari selama 15 x 20 menit. Ada baiknya anda gunakan tabir surya minimal SPF 15 dan kenakan minimal 30 menit sebelum anda terkena paparan sinar matahari. Jika anda terlalu banyak mengeluarkan keringat maka anda bisa ulangi mengenakan sunscreen setiap 2 jam. Kenakan tabir Surya pada wajah dan tangan yang tidak tertutup busana.

Selain itu, anda juga harus merawat dan menggunakan kosmetik yang baik dan benar serta sesuaikan dengan jenis kulit anda. Kalau anda memiliki kulit yang berminyak maka anda bisa memilih jenis kosmetik yang berbahan dasar lotion atau gel dan untuk bedak, pilihlah bedak tabur. Bagi anda yang memiliki kulit sensitif maka anda bisa gunakan produk hipoalergenik yang tidak mengandung pewarna dan pewangi dengan keasaman produk (pH) kulit yaitu sekitar 5,5. Untuk penderita alergi, anda bisa kenakan produk yang tidak mengandung bahan yang sering menyebabkan reaksi kontak iritasi dan alergi seperti PABA dan anolin.

Jika anda ingin mencoba kosmetik baru sebaiknya anda tes dengan cara mengoleskan di lengan bawah sisi telapak tangan atau belakang telinga lalu biarkan selama 24 atau 48 jam. Bila tidak ada reaksi gatal dan lainnya maka produk tersebut aman untuk anda gunakan. Kenakan kosmetik seperlunya, jangan berlebihan atau melebihi aturan pakai.

Saat anda ingin mengoleskan pada kulit sebaiknya anda jangan menggosok terlalu keras atau tebal. Anda juga harus hati-hati pada daerah kulit yang tipis seperti seputar mata dan lipatan kulit. Yang perlu anda ingat adalah kulit usai muda dan lansia akan lebih peka. Bila terdapat luka atau penyakit kulit sebaiknya anda hindari menggunakan kosmetik scrub karena akan menipiskan kulit anda. Jadi akan lebih baik jika anda menggunakan facial scrub atau masker dua kali seminggu, begitu juga dengan body scrub atau luluran.

Yang harus anda lakukan adalah merawat kulit sehari-hari dengan beberapa prinsip seperti pembersihan, penyegaran, pelembaban dan pelindung atau tabir surya. Lakukan pembersihan kulit mati pada wajah dengan tindakan facial, cukup sebulan sekali.

Sabun Lulur Rempah Jauzaa Arfikha terbuat dari virgin coconut oil, sodium chloride, citric acid, ethanol, cocoamidea, gula, gliserin, pengharum alami, habatus sauda, minyak zaitun, dan lulur rempah. Bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, menghaluskan dan melembutkan kulit, menjaga kelembaban kulit, mengencangkan kulit, mengangkat kotoran, membuat kulit lebih bersih dan segar. Harga Rp 30 ribu.

Untuk pemesanan hubungi

RSC FH99

Telepon/SMS: 0821-3941-4734

Facebook: RSC FH

Ingin membuka usaha TANPA MODAL? Jadilah reseller kami. Info klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s