Haluskan Kulit Tubuh Secara Alami


Bila anda ingin mendapatkan kulit yang bersih dan cerah maka anda bisa lakukan perawatan secara alami. Disamping lebih murah, anda pun bisa mendapatkan bahan-bahannya secara mudah. Ada baiknya anda simak beberapa perawatan tradisional yang bisa anda terapkan agar kulit anda tetap segar dan cerah.

Yang pertama adalah lulur yang merupakan versi tradisional dari body scrub dengan tujuan yang serupa yaitu menghilangkan lapisan kulit mati pada kulit tubuh, mencerahkan kulit sekaligus menghilangkan bau tidak sedap. Lulur ini adalah campuran dari beras, kunyit (berkhasiat untuk membuat kulit kuning langsat) serta pandan dan beberapa jenis akar-akaran seperti jahe. Semuanya ini dicampur dengan air mawar dibubuhkan pada kulit tubuh lalu tubuh digosok dan dipijat.

Boreh, sama seperti lulur dan biasanya terbuat dari minyak kelapa, temulawak, sari pati kayu cendana serta rempah-rempah lainnya yang tertujuan untuk menghilangkan lapisan kulit mati. Perbedaan antara lulur dengan boreh adalah boreh akan memberi rasa hangat pada tubuh dan digunakan sebagai penghilang rasa pegal pada otot tubuh. Atau jenis scrub yang bisa anda gunakan yaitu biji kopi yang ditumbuk halus lalu digosok pada tubuh. Untuk kulit tubuh yang peka anda bisa gunakan scrub dari parutan kelapa yang dicampur dengan kunyit.

Mandi rempah merupakan perawatan khas tradisional yang semula hanya ditujukan untuk kaum perempuan bangsawan dari kraton. Tetapi kni anda bisa mandi rempah dan berendam dalam air hangat yang dibubuhi rempah seperti cendana, rimpang kunyit dan sirih serta minyak ekstrak bunga seperti minyak mawar atau melati. Rempah-rempah tersebut bermanfaat untuk merelaksasi dan membersihkan tubuh serta menghilangkan bau.

Tapel, perawatan ini ditujukan khusus untuk perempuan yang baru saja melahirkan agar perutnya kembali kencang. Biasanya dikemas dalam bentuk kepingan kering sehingga agak lunak lalu dibubuhkan pada peur dan dililitkan dengan kain.

Untuk rambut, anda bisa lakukan perawatan secara alami agar rambut anda lebih tebal, hitam dan subur serta panjang. Jaman dulu, kaum perempuan yang ingin memiliki rambut yang lebat, hitam dan berkilau maka mereka cukup menggunakan merang. Cara pembuatan merang adalah abu dari merang yang dibakar digunakan sebagai bahan pencuci rambut atau shampo tradisional.

Cemceman adalah minyak rambut dengan bahan utama minyak kelapa yang diramu dengan minyak kemiri, pandan, sari pati jeruk purut, bunga kenanga dan sebagainya. Campuran bahan tersebut digunakan untuk melembabkan rambut sekaligus menyuburkan, menghilangkan ketombe, menghitamkan dan memberi kilap rambut. Agar lebih menyerap maka anda bisa lakukan pemijatan saat mengenakan cemceman ini.

Ratus adalah mengeringkan rambut sekaligus memberi aroma wangi di rambut. Rempah serta bunga dibakar di anglo lalu asapnya di putarkan seputar rambut sehingga lama-kelamaan rambut pun kering dan aromanya tertinggal di rambut.

Sabun Lulur Rempah Jauzaa Arfikha terbuat dari virgin coconut oil, sodium chloride, citric acid, ethanol, cocoamidea, gula, gliserin, pengharum alami, habatus sauda, minyak zaitun, dan lulur rempah. Bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, menghaluskan dan melembutkan kulit, menjaga kelembaban kulit, mengencangkan kulit, mengangkat kotoran, membuat kulit lebih bersih dan segar. Harga Rp 30 ribu.

Untuk pemesanan hubungi

RSC FH99

Telepon/SMS: 0821-3941-4734

Facebook: RSC FH

Ingin membuka usaha TANPA MODAL? Jadilah reseller kami. Info klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s