Kulit Tetap Cantik Saat Stres


Salah satu pemicu timbulnya masalah kulit adalah kondisi stres. Terutama bagi para perempuan bekerja yang tinggal di kota besar dengan segala permasalahannya. Bila anda bercermin saat sedang mengalami stres atau kelelahan yang luar biasa maka anda akan melihat betapa kulit anda ikut terkena dampaknya. Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan agar kulit anda tetap terjaga keindahannya.

Biasanya kulit anda akan jadi kusam karena kulit merespon stres dengan mengarahkan darah dari bagian tubuh seperti kulit ke daerah vital seperti jantung dan paru-paru. Hasilnya proses pembaruan sel kulit menjadi lambat dan jumlah radikal bebas pada kulit bertambah. Keduanya menjadi penyebab utama kulit kusam dan terjadinya penuaan dini. Cara paling mudah mengembalikan kulit kusam akibat stres adalah dengan menggunakan sabun yang mengandung glycolic setiap hari. Sel kulit mati akan terjadi lebih cepat bersamaan dengan berkurangnya garis-garis halus sekaligus melembutkan kulit.

Dampak yang lain adalah memunculkan jerawat. Stres bisa memicu meningkatnya hormon cortisol pada aliran darah untuk membantu tubuh tetap prima saat di bawah tekanan. Sayangnya jumlah cortisol yang berlebih bisa menyebabkan produksi hormon sejenis testosteron. Akibatnya minyak di kulit anda pun akan bertambah dan memicu timbulnya jerawat. Untuk mengatasi jerawat adalah menggunakan toner berbahan dasar salicylic acid saat anda tengah sibuk. Cukup usapkan kapas yang sudah diberi toner pada wajah yang sudah dibersihkan. Jika punggung dan wajah anda sering berjerawat maka lakukan juga trik ini pada daerah berikut.

Kulit anda juga akan mengalami gatal-gatal dan akan memperparah alergi yang anda miliki. Karena stres bisa mengurangi kekebalan tubuh dan mendorongnya untuk mengeluarkan histamin ke kulit. Hasilnya kulit wajah dan tubuh menjadi memerah serta gatal. Untuk mengatasinya, anda bisa berendam di bath tub dengan air mandi yang sudah diberi garam mandi bermineral dan lakukan 3 kali seminggu.

Stres juga mengakibatkan mata anda menjadi sembab. Cortisol juga memberikan efek stimulasi sehingga bisa menganggu tidur anda. Akibatnya sirkulasi darah dan sistem jaringan getah bening tersumbat. Cairan-cairan yang terkumpul di sekitar mata pun tidak terbuang. Mata anda pun menjadi sembab dan timbul lingkaran hitam di bawah mata. Cara menghilangkannya adalah memberikan pijatan ringan pada mata untuk membantu menghilangkan kelebihan cairan penyebab mata akibat sembab. Selain itu, juga bisa membantu menghilangkan tegangan di kepala. Tekanlah sudut dalam mata dengan jari tengah selama beberapa detik. Sekarang tekan daerah persis di atas bagian tengah alis anda. Terakhir pijatlah sudut luar mata.

Ingin tampil cantik alami dengan bahan organik? Gunakan Botanical Skincare RSC FH99. Botanical Skincare Series RSC FH99 adalah rangkaian perawatan organik untuk kulit wajah Anda yang aman untuk semua jenis kulit. Kandungan bahan organiknya dapat menjaga kulit Anda tetap sehat, cantik, dan segar secara alami.

Untuk pemesanan hubungi

RSC FH99

Telepon/SMS: 0821-3941-4734

Facebook: RSC FH

Ingin membuka usaha TANPA MODAL? Jadilah reseller kami. Info klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s