Perawatan Kulit Secara Tepat


Salah satu organ tubuh yang paling berpengaruh seiring dengan pertambahan usia adalah kulit. Setiap jenjang usia memang membutuhkan perawatan kulit yang berbeda untuk urusan kulit. Ada berbagai perawatan kulit yang sesuai bagi anda yang tengah memasuki usia paruh baya.

Penuaan dan menumpuknya sel-sel mati akan berpengaruh terhadap tekstur kulit dan kecerahan kulit anda. Sebenarnya ada 2 macam penuaan yaitu secara biologis atau intrinsic aging dan penuaan yang dikarenakan oleh faktor eksternal atau extrinsic aging.

Memiliki kulit yang lembut tetapi bisa sensitif khususnya terhadap bahan-bahan kimia atau sabun dengan PH yang tinggi atau alkalis. Saat seseorang menginjak usia antara 10 hingga 29 tahun maka kulit cenderung lebih mudah berminyak karena kelenjar minyak atau sebaceous gland cukup aktif memproduksi minyak pada usia tersebut.

Pada usia 10 hingga 29 tahun, kulit memerlukan produk proteksi untuk mencegah penuaan dini dikemudian hari dan memerlukan produk perawatan untuk pengendalian produksi kelenjar minyaknya. Kulit yang mudah atau lebih cepat berminyak dapat menyebabkan lebih sering timbul masalah jerawat. Sekitar 90% daro penuaan dini disebabkan oleh kulit pada masa bayi sampai dengan 20 tahun tidak diberikan pelindung atas faktor eksterna l seperti sinar UV matahari.

Saat menginjak 30 tahun, tubuh dan kulit mulai memasuki masa penuaan atau aging. Sehingga terdapat kerut-kerut halus saat usia memasuki 30an. Hal ini dikarenakan kolagen dan elastin yang terletak di lapisan dermis kulit jumlah volumenya bisa berkurang sekitar 20% daripada pada masa remaja. Sedangkan lemak yang terletak pada lapisan hipodermal akan mengambil dan menimbun pada bagian kulit hipodermal secara tidak merata.

Apabila sudah memasuki usia 40 hingga 50, bagi kaum perempuan adalah usia yang perlu mendapatkan perawatan khusus karena periode tersebut banyak perempuan sudah mulai memasuki masa menopause. Pada periode ini juga produksi hormon perempuan yaitu estrogen mulai menurun. Penelitian menunjukkan hormon estrogen dapat memperlambat penuaan kulit atau memperlambat terjadinya penurunan produksi kolagen, elastin dan dehidrasi atau trans epidermal water loss. Pada usia 40an, lapisan film pada permukaan kulit yang melindungi kulit, bekerja lebih efektif sehingga mudah terkena dehidrasi. Sehingga pergantian sel-sel kulit juga lebih lambat.

Ada beberapa langkah perawatan yang bisa dilakukan bagi anda yang berusia 40 hingga 50an. Yang pertama adalah jangan pernah keluar rumah tanpa menggunakan tabir surya dengan SPF dan total UVA dan UVB proteksi.

Kedua adalah jangan merokok karena asap tersebut mampu mengganggu sirkulasi darah dan mempercepat timbulnya kerutan mata. Perbanyak asupan makanan yang mengandung banyak antioksidan seperti buah-buahan, sayuran atau suplemen vitamin.

Ketiga adalah mengendalikan stres karena akan menyebabkan kulit menjadi reaktif dan timbulnya jerawat.

Hindari mengikuti crash diet untuk penurunan berat badan yang menyebabkan kulit kendur dan akan menimbulkan stretch mark.

Gunakan pembersih dengan PH balance yang tidak menyebabkan kering dan gunakan juga pelembab dua kali sehari. Untuk pagi hari anda bisa gunakan pelembab dalam bentuk gel dan dalam bentuk krim pada malam hari.

Lakukan Glycolic acid peeling atau clinical facial seminggu sekali selama 2 hingga 3 bulan lalu lanjutkan dengan maintenance sebulan 1 atau 2 kali untuk membantu mengendalikan kerut-kerut, garis-garis halus dan flek-flek.

Saat berada dirumah sebaiknya anda gunakan produk perawatan yang mengandung bahan gabungan seperti asam glikolat, asam laktat dan retinyl palmitate.

Apabila anda ingin meningkatkan produksi kolagen dan elastin maka anda bisa lakukan facial gym dengan teknologi electromagnetic. Lakukan pengencangan otot dengan tehnologi electrolipolysis untuk daerah pipi, dagu dan leher. Jangan lupa anda gunakan masker mata dan wajah seminggu sekali agar kulit anda tetap kencang.

Ingin kulit wajah tetap segar dan sehat? Hindari kosmetik kimia yang dapat merusak jaringan sel kulit Anda. Gunakan produk organik. Botanical Skincare Series RSC FH99 adalah seri perawatan kulit organik yang aman digunakan untuk semua jenis kulit. Jadikan kulit Anda cantik dan sehat tanpa bedak dan tanpa bahan kimia!

Untuk pemesanan hubungi

RSC FH99

Telepon/SMS: 0821-3941-4734

Facebook: RSC FH

Ingin membuka usaha TANPA MODAL? Jadilah reseller kami. Info klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s