Cara mencegah jerawat


Jerawat termasuk permasalahan wajah yang mengganggu sekali, cara mencegah jerawat tentunya dapat anda lakukan dengan mudah dimana cara mencegah jerawat agar tidak hinggap di wajah tentunya dengan melakukan beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam merawat wajah anda. Dalam berpenampilan pastinya siapapun menginginkan wajah yang mulus yang bebas dari jerawat, bagaimana tidak dengan munculnya jerawat pada wajah anda tentunya rasa minder dan kurang percaya diri akan selalu menghantui anda setiap kali anda beraktifitas.
Kemunculan jerawat itu sendiri tentunya tidak dapat anda duga-duga, jerawat yang muncul secara mendadak dapat diakibatkan dari beberapa hal yang memicu munculnya jerawat tersebut. Faktor umum yang menyebabkan munculnya jerawat adalah akibat tersumbatnya pori-pori wajah anda dengan kotoran atau debu yang bercampur dengan minyak yang keluar dari wajah anda. Penumpukan tersebut jika tidak segera kita bersihkan maka akan menyebabkan munculnya jerawat. Kotoran atau debu yang menumpuk tadi akan menyebabkan infeksi pada wajah yang memicu terjadinya jerawat.
Cara mencegah jerawat muncul adalah dengan melakukan perawatan atau menjaga kebersihan pada wajah anda secara rutin, jika anda beranggapan bahwa wajah anda sudah anda jaga kebersihannya serta merawat wajah dengan rutin namun tetap saja muncul jerawat. Bisa saja dari cara merawat wajah anda selama ini keliru atau jerawat dapat juga muncul dari hal lain seperti yang telah disebutkan diatas.
Munculnya jerawat juga dapat diakibatkan dari pola makan anda yang kurang baik, misalnya anda terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan minyak berlebih kurangnya makan buah dan sayuran juga tingginya anda mengkonsumsi makanan yang tidak sehat.
Selain beberapa faktor diatas yang dapat menyebabkan munculnya jerawat ternyata jerawat tersebut juga dapat muncul dari kurangnya waktu tidur yang anda jalani setiap hari. Faktor kurang tidur merupakan salah satu penyebab dari munculnya jerawat pada wajah anda.
Setelah anda mengetahu hal-hal yang menjadi pemicu munculnya jerawat maka ada baiknya anda melakukan pencegahan terhadap masalah yang menimbulkan jerawat tersebut.
Dengan selalu menjaga kebersihan wajah dengan seringnya mencuci atau membasuh wajah anda hal tersebut tentunya dapat mengurangi munculnya jerawat pada wajah anda. Jangan terlalu sering anda menyentuh wajah dengan tangan, organ tubuh seperti tangan adalah media yang paling cepat menyebarkan bakteri karena tangan salah satu organ tubuh yang kita sering gunakan untuk menyentuh benda apapun. Bisakan juga membersihkan tangan agar kotoran ataupun bakteri tidak hinggap pada tangan anda.
Selalu membersihkan wajah dari make-up, cara mencegah jerawat yaitu bersihkan make-up yang membekas pada wajah anda secara merata dan menyeluruh. Hindari penggunaan make-up yang terlalu lama menempel pada wajah anda untuk menghindari penumpukan kotoran yang hinggap pada make-up dan dapat menyumbat pori-pori wajah anda.
Cara mencegah jerawat selanjutnya yaitu dengan mencukupi kebutuhan vitamin untuk tubuh melalui makanan sehat serta buah dan sayur. Agar terhindari dari minyak yang berlebih pada wajah ada baiknya anda mengkosnsumsi makanan yang memiliki kandungan serat yang tinggi untuk menyerap minyak yang terdapat dalam tubuh. Perbanyaklah minum air putih setiap hari, hindari makanan yang menyebabkan menumpuknya minyak pada tubuh yang bisa saja menimbulkan permasalahan penyakit lain.
Cukupi waktu istirahat anda sehari-hari yaitu minimal 8 jam setiap harinya agar terhindari dari masalah jerawat.
Untuk perawatan pada malam hari menjelang tidur anda dapat menggunakan masker wajah usahakan menggunakan masker dari bahan-bahan alami seperti buah dan sayur yang dapat anda buat sendiri, jika anda tidak mau repot dengan pembuatan masker anda dapat membeli masker untuk wajah yang berbahan dasar alami atau herbal.
Demikianlah cara sederhana dan mudah untuk mencegah jerawat pada wajah anda yang dapat anda lakukan dirumah.

Anda bermasalah dengan jerawat dan kulit berminyak? Gunakan Sabun Anti Acne Jauzaa Arfikha untuk merawat kulit wajah Anda. Sabun Anti Acne Jauzaa Arfikha terbuat dari spirulina, klorofil, kolagen dan bahan alami lain yang aman untuk semua jenis kulit. Harga Rp 80 ribu.

Untuk pemesanan hubungi

RSC FH99

Telepon/SMS: 0821-3941-4734

Facebook: RSC FH

Ingin membuka usaha TANPA MODAL? Jadilah reseller kami. Info klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s