Penderita Hipertensi Rentan Pikun


STUDI terbaru menemukan bahwa pria dan wanita usia baya yang memiliki masalah kesehatan seperti kolesterol dan tekanan darah tinggi, tidak hanya berisiko mengalami penyakit jantung, tetapi juga masalah kognitif seperti memori.

Untuk studi ini, sebanyak 3.486 pria dan 1.341 perempuan dengan usia rata-rata 55 tahun menjalani tes kognitif tiga kali dalam 10 tahun. Tes dilakukan dengan mengukur penalaran, memori, dan kosa kata.

Peserta menjalani uji Framingham guna mangukur risiko kejadian kardiovaskular dalam 10 tahun. Tes didasarkan pada usia, jenis kelamin, kolesterol HDL, total kolesterol, tekanan darah sistolik, dan apakah mereka merokok atau menderita diabetes.

Studi ini menemukan orang yang mempunyai risiko mengalami masalah kardiovaskular lebih cenderung memiliki fungsi kognitif yang lebih rendah dan penurunan kemampuan lebih cepat secara keseluruhan jika dibandingkan dengan risiko terendah penyakit jantung.

“Temuan kami bisa menambah bukti perihal beberapa faktor risiko kardiovaskuler, seperti kolesterol tinggi dan tekanan darah, memberikan kontribusi terhadap masalah kognitif, dimulai pada usia baya,” kata peneliti Sara Kaffashian, dari Institut Kesehatan Nasional & Medical Research di Paris.

Studi ini akan dipresentasikan pada pertemuan tahunan American Academy of Neurology ke-63 di Honolulu pada 9 April – 16 April 2011.

Ingin Sehat? Minum FH99 Mikroba Positif. FH99 Mikroba Positif terbuat dari air, madu fermentasi, propolis, ekstrak myrmecodia. FH99 Mikroba Positif sangat baik untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh. FH99 Mikroba Positif sangat efektif untuk mengatasi rouleau (perlengketan darah), kolesterol, asam urat, jantung, ginjal, stroke, diabetes, kanker, tumor, miom, kista, dan berbagai penyakit berbahaya lainnya. Harga Rp 300 ribu.

Untuk pemesanan hubungi

RSC FH99

Telepon/SMS: 0821-3941-4734

Facebook: RSC FH

Ingin membuka usaha TANPA MODAL? Jadilah reseller kami. Info klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s