5 Olahraga Sederhana untuk Ibu


ANDA tentunya sangat gembira saat baru melahirkan dan menyaksikan bayi kesayangan Anda. Akan tetapi, penambahan berat badan dan pengenduran otot juga seringkali tidak bisa dihindari selama proses kehamilan dan setelahnya. Tidak perlu mencemaskan penampilan, Anda bisa melakukan latihan sederhana dan mudah, bisa dilakukan di dalam atau di luar rumah, untuk mengembalikan bentuk tubuh Anda seperti saat belum melahirkan.

Saat pertama kali tiba di rumah, mungkin hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah tidur bersama dengan bayi mungil Anda. Menurunkan berat badan, bisa menjadi prioritas berikutnya. Setelah beberapa bulan, Anda pastinya sudah lebih terbiasa dengan rutinitas Anda sebagai ibu, dengan begitu Anda mempunyai lebih banyak waktu untuk memikirkan mengenai menurunkan berat badan. Anda menyusui? Ini merupakan hal yang baik. Menyusui akan menyebabkan kontraksi uterus, dengan begitu, akan lebih mudah kembali ke bentuk aslinya dibandingkan dengan para ibu yang tidak menyusui.

Banyak ibu, mungkin termasuk juga Anda, mengaku bahkan tidak mempunyai waktu memikirkan fitnes lagi. Bahkan setelah bayi mereka belajar tidur. Saat bayi tidur, para ibu biasanya melakukan rutinitas bersih-bersih atau mandi. Banyak ibu mengaku, kalau bayi telah mengubah rutinitas mereka. Tapi, tidak ada salahnya juga mengubah rutinitas Anda, jika itu menguntungkan bagi Anda dan tentunya bayi kesayangan Anda. Berikut 5 latihan sederhana yang bisa Anda lakukan dengan mudah untuk menurunkan berat badan:

1. Jalan kaki. Setiap orang memerlukan udara segar, tidak terkecuali Anda dan bayi Anda. Anda bisa membawanya dengan kereta dorong, baik saat dia bangun atau tertidur. Anda hanya perlu menempatkannya pada posisi yang nyaman serta membawa hal-hal yang mungkin diperlukan. Kesempatan ini juga bisa Anda gunakan untuk berkomunikasi dan mengajak bayi Anda untuk berbicara.

2. Angkat bayi Anda. Anda tidak perlu barbel saat ada bayi di rumah. Jika bayi Anda sedang bangun, Anda bisa mengangkatnya untuk menguatkan otot-otot. Anda bisa menempatkan bayi di perut saat melakukan gerakan setengah sit-up dengan hanya mengangkat setengah badan di bagian kepala. Bayi Anda bisa membantu menguatkan otot lengan saat dia berada dalam gendongan Anda. Tapi, pastikan Anda mengangkatnya dengan hati-hati.

3. Hidupkan DVD. Dengan DVD Anda bisa berolahraga sesuai dengan waktu luang Anda. Anda tinggal menekan tombol untuk memulai atau menghentikannya. Tapi, pastikan jangan melakukan olahraga yang terlalu keras, mulailah secara perlahan. Anda bisa memulai dengan program berdurasi 25 menit jika Anda mempunyai waktu luang. Saat bayi mulai tidur lebih lama, Anda tentunya juga bisa menambah durasi.

4. Pilihlah gym yang dilengkapi dengan tempat penitipan bayi. Mungkin Anda termasuk tipe orang yang sangat menikmati kebersamaan dalam kelas fitnes. Bergabung bersama orang lain seringkali membuat Anda merasa lebih hidup. Tidak masalah, pergilah ke gym. Tapi, pastikan dulu kalau gym yang Anda pilih dilengkapi dengan tempat penitipan bayi yang aman. dengan begitu, Anda bisa berolahraga dengan tenang tanpa mencemaskan bayi Anda sepanjang waktu.

5. Cobalah aerobik di air. Tidak perlu sendiri, Anda bisa menyertakan bayi Anda juga. Bayi hidup selama 9 bulan di dalam air dan mereka terbiasa dengan air. Anda mungkin tidak akan berkeringat, tapi aerobik air merupakan salah satu latihan peregangan terbaik.

Nah, apalagi yang Anda tunggu? Jika rutinitas bayi Anda sudah lebih terjadwal, Anda bisa mencoba 5 latihan sederhana tersebut, baik saat bayi terbangun atau tidur.

Ingin Sehat? Minum FH99 Mikroba Positif. FH99 Mikroba Positif terbuat dari air, madu fermentasi, propolis, ekstrak myrmecodia. FH99 Mikroba Positif sangat baik untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh. FH99 Mikroba Positif sangat efektif untuk mengatasi rouleau (perlengketan darah), kolesterol, asam urat, jantung, ginjal, stroke, diabetes, kanker, tumor, miom, kista, dan berbagai penyakit berbahaya lainnya. Harga Rp 300 ribu.

Untuk pemesanan hubungi

RSC FH99

Telepon/SMS: 0821-3941-4734

Facebook: RSC FH

Ingin membuka usaha TANPA MODAL? Jadilah reseller kami. Info klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s