Rahasia Kulit Sehat


KULIT sehat merupakan impian semua orang. Tidak hanya untuk alasan kesehatan, kulit sehat dan mulus tentunya sangat penting untuk menunjang penampilan. Untuk mendapatkan kulit sehat bercahaya, tentunya Anda tidak harus bergantung pada produk-produk kecantikan semata. Anda bisa mempertahankan kesehatan kulit dengan mengatur pola diet dan menerapkan gaya hidup sehat. Berikut beberapa langkah sederhana yang bisa Anda padukan dalam kehidupan sehari-hari untuk mendapatkan kulit sehat dan cerah bercahaya.

Konsumsi diet seimbang

Agar tetap sehat, kulit Anda juga memerlukan suplai nutrisi yang teratur dan seimbang. Jika Anda sehat secara umum, tentunya tidak memerlukan tambahan suplemen untuk kulit. Cobalah mengonsumsi 5 porsi buah dan sayur segar setiap hari. Anda bisa mencapainya dengan makan 3 potong buah sebagai makanan penutup atau kudapan, ditambah satu porsi salad atau sayuran dalam 2 kali makan.

Kulit yang jelek biasanya tidak disebabkan oleh makanan manapun. Kecuali jika ada reaksi alergi. Tapi, makanan tertentu bisa memperburuk kondisi kulit yang sudah jelek.

Mitos yang menyatakan bahwa cokelat, permen dan makanan bergula serta berlemak bisa menyebabkan bintik bukan sepenuhnya tidak benar. Pola makanan yang kaya dengan jenis makanan seperti ini tetapi rendah sayur segar serta komponen diet sehat lainnya akan membuat kulit kekurangan nutrisi. Perempuan yang lebih suka makan sebatang cokelat atau sekantung keripik dibandingkan jeruk, misalnya, mungkin cenderung kekurangan vitamin C. Hal ini akan membuat sistem kekebalan tubuh juga tidak bisa melawan infeksi, termasuk munculnya bintik-bintik di wajah. Selain itu, perempuan yang lebih banyak makan cokelat saat merasa stres, juga membawa dampak buruk terhadap kulit. Jika kulit Anda sudah mulai berbintik, diet yang kaya gula atau lemak akan membuat sistem tubuh lebih rentan terhadap infeksi bakteri. Infeksi ini bisa memperburuk bintik-bintik dan kondisi kulit lainnya.

Perbanyak minum air

Dehidrasi merupakan salah satu penyebab utama kulit kering dan kusam. Cegah dehidrasi dengan minum 2-3 liter sehari. Jangan lupa, cairan ini sebaiknya berasal dari air putih yang tanpa pemanis atau kafein.

Kurangi asupan teh dan kopi

Mereka yang minum banyak teh dan kopi serta kola, cenderung mempunyai kulit yang kusam dan berminyak serta berbintik. Hal ini disebabkan oleh kandungan kafein dalam minuman ini. Kafein akan menganggu penggunaan vitamin dan mineral oleh tubuh. Karena itu, cobalah tidak minum lebih dari 3 cangkir kopi, teh atau minuman berkafein lainnya dalam sehari.

Batasi asupan alkohol

Kelebihan asupan alkohol bisa memicu masalah kulit seperti kulit pecah-pecah. Cobalah untuk minum alkohol tidak lebih dari 21 unit dalam seminggu. Satu unit setara dengan satu gelas anggur, setengah takaran ukuran minum bir (0.28 liter).

Cobalah berhenti merokok

Nikotin tidak akan membantu Anda mendapatkan kulit sehat. Nikotin justru menyerang pembuluh darah yang memberi makan kulit dengan nutrisi dan oksigen. Akibatnya, kulit kekurangan nutrisi dan menjadi jelek. Selain itu, zat lain yang diproduksi oleh asap bisa menyebabkan penuaan kulit serta mempengaruhi folikel rambut. Jika ingin mempertahankan kulit sehat dan bersinar, cobalah hentikan kebiasaan merokok Anda.

Penuhi nutrisi kulit

Vitamin A dan C serta mineral seng sangat berkaitan dengan kulit sehat. Vitamin dan mineral ini bisa Anda peroleh melalui diet yang seimbang. Jadi, biasanya tidak memerlukan tambahan suplemen. Anda bisa mendapatkan vitamin A dari wortel, bayam, brokoli, ubi jalar dengan dagin berwarna kuning, serta melon. Vitamin C banyak terdapat pada cabe, sayuran hijau, strawberries, buah kiwi, jeruk dan buah anggur.

Seng sangat bagus untuk mengatasi masalah kulit. Seng berfungsi mengurangi proses peradangan dalam tubuh serta membantu penyembuhan. Tubuh bisa menyerap seng lebih baik dari makanan seperti kedelai, kerang dan ikan, makanan dari whole grain, kacang-kacangan dan produk susu dibandingkan tablet suplemen.

Yogurt

Jangan lupa mengonsumsi yogurt setiap harinya. Bakteri baik dari yogurt akan membantu menyeimbangkan bakteri di dalam usus, dan khususnya akan membantu Anda yang menggunakan antibiotik untuk mengontrol masalah kulit. Jumlah bakteri yang seimbang bisa melindungi kulit dari peradangan. Karena itu, sisipkan yogurt dalam diet Anda sehari-hari, bisa dimakan sendiri atau dipadukan dengan potongan buah segar.

Sabun Lulur Rempah Jauzaa Arfikha terbuat dari virgin coconut oil, sodium chloride, citric acid, ethanol, cocoamidea, gula, gliserin, pengharum alami, habatus sauda, minyak zaitun, dan lulur rempah. Bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, menghaluskan dan melembutkan kulit, menjaga kelembaban kulit, mengencangkan kulit, mengangkat kotoran, membuat kulit lebih bersih dan segar. Harga Rp 30 ribu.

Untuk pemesanan hubungi

RSC FH99

Telepon/SMS: 0821-3941-4734

Facebook: RSC FH

Ingin membuka usaha TANPA MODAL? Jadilah reseller kami. Info klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s