Langkah Cerdas Kontrol Diabetes


DIABETES bukanlah akhir dari segalanya. Meskipun tidak bisa disembuhkan total, diabetes bisa dikontrol dengan diet tepat dan olahraga teratur. Gaya hidup sehat seperti ini bisa menghindarkan Anda dari komplikasi akibat diabates. Berikut panduan dari National Diabetes Education Program (NDEP) yang bisa membantu Anda hidup lebih sehat.

Hindari rokok. Merokok menggandakan risiko kerusakan tubuh karena memperburuk kontrol glukosa darah dengan mengganggu waktu dan efek insulin. Selain itu, kebiasaan buruk ini juga meningkatkan kadar glukosa, sehingga memperburuk kontrol diabetes.

Review pengobatan Anda dengan dokter paling tidak setahun sekali. Lakukan perubahan jika rencana pengobatan Anda sebelumnya tidak bekerja dengan baik.

Berkonsultasilah dengan pakar nutrisi. Buatlah pola makan yang terdiri dari pilihan-pilihan sehat dan tepat untuk Anda. Pakar nutrisi akan memandu Anda dalam mengontrol porsi dan menentukan pilihan makanan yang sehat.

Konsumsi kudapan saat Anda lapar. Pilihlah kudapan sehat (rendah karbohidrat) dan sesuai dengan rencana makan yang telah Anda susun sebelumnya. Semua makanan bertepung seperti nasi, kentang, roti dan sereal akan dipecah menjadi gula di dalam tubuh. Jika dikonsumsi terlalu banyak, maka kadar gula darah akan meningkat. Jadi, Anda memerlukan kontrol porsi. Kuncinya tetaplah kontrol porsi.

Mintalah dokter melakukan pemeriksaan hemoglobin A1C. Ini merupakan tes terbaik untuk mengetahui apakah kadar glukosa (gula) Anda di bawah kontrol. Usahakan kadar gula darah puasa antara 70 dan 120. Sebelum makan, gula darah sebaiknya kurang dari 122, dan setelah makan, sekitar 1 jam setelah makan, sebaiknya kurang dari 180. Kadar gula darah dikatakan bagus jika berada pada rentang ini.

Pastikan mengontrol ABCs diabetes. A1C untuk glukosa darah, B untuk tekanan darah, dan C untuk kolesterol. Ketiga hal ini merupakan kunci untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

Perhatikan kaki Anda. Pakailah sepatu yang nyaman dengan lapisan dalam yang lembut, pas di kaki dan bisa melindungi kaki. Pastikan memeriksa kaki, mata, dan ginjal paling tidak setahun sekali. Check-up teratur membantu Anda menemukan gejala-gejala lebih awal, sehingga lebih mudah ditangani. Selain itu, periksakan gigi paling tidak 2 tahun sekali. Pastikan dokter gigi mengetahui kalau Anda mengidap diabetes.

Olahraga. Hidupkan musik dan mulailah bergerak untuk membakar kalori. Olahraga merupakan senjata yang sangat penting karena bisa menurunkan kadar gula darah. Otot Anda menggunakan gula, glukosa, sebagai sumber energi, jadi bisa menurunkan  kadar gula darah. Mulailah dengan jalan kaki, kemudian tingkatkan secara perlahan.

Berbagilah dengan teman dan keluarga. Jadilah inspirasi dengan pola hidup sehat Anda. Diet dan olahraga merupakan penanganan tetap diabetes tipe 2. Terlepas dari obat-obatan yang Anda gunakan, diet dan olahraga akan selalu penting.

Ingin Sehat? Minum FH99 Mikroba Positif. FH99 Mikroba Positif terbuat dari air, madu fermentasi, propolis, ekstrak myrmecodia. FH99 Mikroba Positif sangat baik untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh. FH99 Mikroba Positif sangat efektif untuk mengatasi rouleau (perlengketan darah), kolesterol, asam urat, jantung, ginjal, stroke, diabetes, kanker, tumor, miom, kista, dan berbagai penyakit berbahaya lainnya. Harga Rp 300 ribu.

Untuk pemesanan hubungi

RSC FH99

Telepon/SMS: 0821-3941-4734

Facebook: RSC FH

Ingin membuka usaha TANPA MODAL? Jadilah reseller kami. Info klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s