Serat Redakan Gangguan Usus


IRRITABLE bowel syndrome (IBS) atau gangguan usus dan perut biasanya ditandai dengan gejala seperti diare atau konstipasi, perut kembung, dan perasaan seperti hendak buang air besar (BAB), padahal Anda baru saja buang air besar.

Hal ini disebabkan usus menekan terlalu keras atau sebaliknya arena kurang keras, saat makanan lewat. Bagaimana cara mengatasinya? Berikut anjuran dari The American Academy of Family Physicians untuk membantu Anda mengontrol gejala-gejala IBS.

Batasi asupan lemak dalam diet Anda, dan pastikan mengonsumsi berbagai jenis makanan sehat setiap harinya.

Tambah asupan serat melalui diet atau bisa juga gunakan suplemen serat. Untuk mendapatkan serat dari makanan, perbanyaklah konsumsi makanan kaya serat seperti buah-buahan dan sayuran, kacang polong, beras merah, produk whole grain atau oatmeal.

Hindari makanan pemicu. Mungkin makanan yang memicu gejala pada Anda berbeda dengan orang lain, jadi setiap kali Anda merasakan gejala, perhatikan kembali makanan apa yang telah Anda konsumsi sebelumnya. Dengan begitu, Anda bisa menghindari makanan tersebut untuk selanjutnya.

Perbanyak minum air putih. Upayakan minum 8 gelas sehari. Untuk memastikan kalau konsumsi air minum Anda cukup, cobalah perhatikan air seni Anda. Anda dikatakan cukup minum jika warna air seni jernih.

Perbanyak frekuensi makan tetapi kurangi porsinya. Caranya, jika biasanya Anda makan besar 3 kali sehari, bagilah porsi tersebut menjadi 6 kali makan sehari.

Jangan menggunakan laksatif untuk mengatasi konstipasi. Penggunaan laksatif bisa melemahkan usus dan membuat tubuh ketergantungan.

Ingin Sehat? Minum FH99 Mikroba Positif. FH99 Mikroba Positif terbuat dari air, madu fermentasi, propolis, ekstrak myrmecodia. FH99 Mikroba Positif sangat baik untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh. FH99 Mikroba Positif sangat efektif untuk mengatasi rouleau (perlengketan darah), kolesterol, asam urat, jantung, ginjal, stroke, diabetes, kanker, tumor, miom, kista, dan berbagai penyakit berbahaya lainnya. Harga Rp 300 ribu.

Untuk pemesanan hubungi

RSC FH99

Telepon/SMS: 0821-3941-4734

Facebook: RSC FH

Ingin membuka usaha TANPA MODAL? Jadilah reseller kami. Info klik di sini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s