Berhemat Kosmetik? Why Not…


Ada baiknya anda cek meja rias anda, pasti banyak alat make up yang tidak terlalu anda perlukan tetapi sudah terlanjur anda beli. Jika anda cermat dalam memilihnya maka anda tidak akan mengalami hal tersebut. Ada beberapa trik make up yang wajib anda miliki dan tidak. Berhemat bukan berarti anda tidak bisa terlihat cantik loh.

Sebenarnya perlengkapan make up yang wajib anda miliki adalah bedak padat, maskara, pensil alis dan lipstik. Jika anda ingin menghemar kosmetik maka salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah menggunakan eye shadow untuk blush on. Atau anda bisa gunakan lipstik yang bisa juga digunakan sebagai blush on. Caranya adalah sebelum anda menggunakan bedak sebaiknya kenakan lalu ratakan lipstik pada tulang pipi setelah itu anda taburi dengan bedak.

Perlengkapan lain yang wajib anda miliki adalah pembersih, penyegar dan krim malam. Pembersih berfungsi untuk membuka, membersihkan dan mengangkat kotoran sedangkan penyegar berfungsi untuk menutup pori-pori serta sebagai penyegaran nutrisi pada kulit. Tetapi sebaiknya anda jangan menggunakan sabun pembersih karena tugasnya hanya membersihkan pori-pori tetapi tidak memberikan nutrisi.

Jika anda bertekad untuk menghemat membeli kosmetik sebaiknya anda pastikan untuk pembersih, penyegar dan pelembab yang anda gunakan harus berasal dari satu merk yang sama atau satu rangkaian nutrisi. Hal ini sangat penting untuk memberikan nutrisi yang seimbang.

Hal lain yang perlu anda perhatikan adalah selalu menutup rapat wadah kosmetik dan jauhkan dari sinar matahari agar tidak mudah rusak serta terkontaminasi oleh sinarnya. Anda juga harus menghindari memasukkan kembali sisa pembersih atau pelembab ke dalam wadahnya karena sudah tidak steril lagi. So…menjadi cantik bukan berarti anda harus boros dalam menggunakan make up bukan ?

Ingin tampil cantik dengan bahan organik? Gunakan Botanical Skincare Griya Cha-Cha. Botanical Skincare Griya Cha-Cha adalah rangkaian perawatan organik untuk kulit wajah Anda yang aman untuk semua jenis kulit. Kandungan bahan organiknya dapat menjaga kulit Anda tetap sehat, cantik, dan segar secara alami.

Tinggalkan komentar